Gejala Sifilis Akut

Gejala Sifilis Akut – Sifilis merupakan salah satu gangguan kesehatan yang menular melalui hubungan seksual sehingga penyakit ini juga tergolong penyakit menular seksual. tidak sedikit orang yang sudah pernah menderita penyakit sifilis baik pria atau pun wanita, namun risikonya lebih besar pada orang yang sudah berhubungan intim atau aktif. maka dari itu perlu hati hati dalam berhubungan intim, harus melakukan dengan cara sehat agar tidak menimbulkan penyakit. untuk wanita yang menderita penyakit sifilis dalam kondisi mengandung maka akan rentan untuk menularkannya pada bayi di dalam kandungannya. Maka dari itu sebaiknya melakukan pencegahan gangguan kesehatan ini sejak awal, tetapi perlu mengenal lebih jauh dulu penyakit sifilis agar bisa mengantisipasinya.

Sifilis atau dikenal juga dengan penyakit raja singa terjadi karena organ intim di infeksi oleh bakteri. Bakteri yang menginfeksi organ intim ialah Treponema pallidum. Bakteri ini menginfeksi organ intim dan organ disekitarnya dan tidak perlu khawatir karena bakteri penyebab sifilis tidak bisa bertahan lama tinggal di luar tubuh. penularan sifilis hanya pada aktivitas seksual dan juga dengan melalui darah, karena bakteri terkandung pada cairan yang dikeluarkan ketika berhubungan intim dan juga pada darah. untuk itu risiko untuk menderita sifilis lebih besar ketika berhubungan intim dengan pasangan yang sudah menderita gangguan kesehatan ini, ditambah lagi tidak menggunakan kondom sehingga cairan yang mengandung bakteri bisa berpindah tempat. Hubungan seks normal seperti vaginal, oral seks atau pun anal seks pun bisa menularkan sifilis. Sehingga bagian yang bisa terinfeksi tentunya organ intim, dubur, bahkan daerah sekitar mulut.sifilis

Sifilis pun bisa menular melalui darah, jadi ketika kontak langsung dengan penderita sifilis bisa tertular risiko ini besar pada orang yang menjadi petugas ambil darah di rumah sakit, atau pun pada orang orang yang menggunakan obat terlarang menggunakan jarum suntik secara bersamaan seperti halnya penularan penyakit hepatitis. Tidak perlu khawatir tertular sifilis jika hanya kontak langsung seperti berjabat tangan dengan penderita sifilis karena tidak akan menular. Karena penggunaan toilet, air kolam renang dan menggunakan pakaian yang sama dengan penderita sifilis pun tidak akan tertular.

Gejala Sifilis Akut

Gejala sifilis biasanya baru akan muncul pada tiga minggu setelah bakteri masuk ke luar tubuh sehingga banyak orang yang tidak langsung menyadarinya terlebih gejala di tahap awal yang tidak terlalu menonjol. Namun, bisa menyebabkan ada beberapa gejala sifilis akut yang akan dialami oleh penderitanya :

  • Gejala sifilis akut munculnya luka

Pada tahap awal gejala sifilis akut munculnya luka lesi yang ada pada bagian tubuh tertentu saja. Luka ini bisa bertahan lama sekitar 10 sampai 90 hari lamanya. Luka pada kulit pun tidak banyak sehingga banyak tidak menyangka jika luka tersebut merupakan gejala sifilis akut. lukanya pun jenis yang ringan tidak mengganggu karena tidak terasa sakit. bagian tubuh yang biasanya terdapat luka sifilis ialah bagian organ intim atau dubur dimana tempat bakteri bisa masuk ke dalam tubuh. jika melakukan seks oral bisa juga ditemui pada bagian mulut.

  • Gejala sifilis akut menyebabkan pembengkakan kelenjar

Karena sifilis disebabkan oleh adanya infeksi bakteri maka kelenjar pada tubuh pun akan meresponnya. Respon atau reaksi kelenjar tubuh akan menimbulkan gejala sifilis akut berupa pembengkakan. Pembengkakan kelenjar bisa di bagian paha, ketiak atau pun di bagian leher.

  • Gejala sifilis akut munculnya ruam kulit

Untuk gejala sifilis akut yang selanjutnya bisa muncul di saat kondisi luka sudah membaik atau sudah hilang. Luka yang sudah sembuh digantikan dengan ruam kulit berwarna merah yang bisa muncul di semua bagian tubuh tetapi paling sering di bagian telapak tangan atau pun telapak kaki.

  • Gejala sifilis akut munculnya kutil kelamin

Tidak hanya menimbulkan ruam kulit saja, tetapi gejala sifilis akut pun juga akan menyebabkan munculnya kutil kelamin. kutil kelamin muncul perlahan lahan di organ intim seperti pada vagina, penis dan juga ada di sekitar anus.

  • Gejala sifilis akut munculnya gejala infeksi umum

Setelah munculnya kutil kelamin, gejala selanjutnya akan menyebabkan gejala infeksi umum yang bisa menyebabkan demam, tidak enak badan atau nyeri sendi, sakit kepala, dan badan terasa lelah.

Gejala sifilis akut bisa berangsur parah lagi ditandai dengan adanya penurunan berat badan, bahkan ada pembengkakan di bagian kelenjar limfa. Kemudian gejala sifilis bisa berangsur membaik tetapi bulan tanda kesemutan tetapi bisa semakin parah. Selama 12 bulan pertama tahapan sifilis laten, infeksi masih bisa ditularkan. Setelah dua tahun, infeksi masih ada di dalam tubuh, tapi tidak bisa ditularkan kepada orang lain lagi. Tahapan ini bisa berlangsung bertahun-tahun. Untuk itu apabila sudah muncul gejala yang seperti diatas ada baiknya jika melakukan pemeriksaan agar bisa diketahui dengan cepat jika benar menderita sifilis. Pengobatan sifilis dengan obat yang akan membantu menghentikan infeksi bakteri pada tubuh sehingga bakteri terbunuh dan tidak lagi menginfeksi tubuh. (By:RM)

Gejala Sifilis Akut

Cara Beli Propolis Obat Sifilis
Untuk Mengobati Penyakit Sifilis

propolis

1 Botol Propolis-Obat Sifilis Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan Obat Sifilis: SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis -Obat Sifilis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Pengobatan Penyakit Sifilis, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Sifilis and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.