Sifilis

Sifilis – Ada banyak penyakit kelamin yang menular, yang salah satunya ialah penyakit sifilis. Penyakit sifilis tidak asing lagi, karena tidak sedikit orang yang mengalaminya. penyakit sifilis juga dikenal dengan nama penyakit raja singa. Penyakit sifilis ini memiliki ciri khas dengan adanya luka di bagian organ intim penderitanya sebab penularan penyakit ini kebanyakan dengan cara berhubungan intim dengan penderita penyakit sifilis. Terjadinya penyakit sifilis karena infeksi bakteri, dan bakteri ini bisa bertahan lama di luar tubuh manusia, jadi ada banyak hal yang bisa memicu penularan, termasuk melalui benda benda yang digunakan oleh penderita penyakit sifilis. Penyakit sifilis terjadi di kalangan orang dewasa yang umumnya sudah aktif melakukan hubungan seksual. Sebenarnya bayi juga bisa menderitanya, dan penyebabnya dari penularan ibu yang menderita sifilis. Jadi apabila sedang hamil terinfeksi oleh bakteri penyebab sifilis, maka bisa menularkannya pada anak di dalam kandungan, karena bakteri mengalir dalam darah jadi bisa mengalir ke seluruh tubuh.

sifiliss

Untuk penyebab utama penyakit sifilis sudah dikatakan sebelumnya bahwa penyebabnya ialah bakteri. Bakteri yang mengakibatkan penyakit sifilis ialah bakteri Treponema pallidum. Penyakit kelamin yang menular tidak hanya dari virus saja tetapi juga dari bakteri. Masuknya bakteri ke dalam tubuh dan mengalir ke dalam darah jadi penularan penyakit ini pun bisa dari darah. jenis bakteri yang bisa menyebabkan penyakit sifilis bisa bertahan hidup lama di luar tubuh manusia, jadi banyak hal yang menjadi media penularan penyakit ini. Tetapi paling besar penularan terjadi karena berhubungan seksual. Kontak langsung dengan berhubungan seksual baik yang normal, oral seks atau pun anak seks bisa membantu bakteri berpindah dari tubuh satu ke yang lainnya.

Selain penularan melalui hubungan intim, penyakit sifilis pun dapat menularkan bakteri melalui jarum suntik, sebab darah penderita penyakit sifilis yang mengandung bakteri. Penggunaan jarum suntik bersama sama dengan orang lain seringnya dilakukan oleh orang yang menggunakan obat obatan terlarang atau narkoba. Karena penggunaan obat terlarang ini tidak hanya di minum tetapi juga bisa dengan menggunakan jarum suntik. Sebab penggunaan jarum suntik ini akan memindahkan darah yang mengandung bakteri ke tubuh orang lain yang masih sehat jadi setelahnya bisa terinfeksi. untuk kontak langsung dengan darah penderita sifilis jarang sekali, atau bisa dilakukan oleh petugas rumah sakit yang mengatasi transfusi darah.

Gejala Sifilis

Media penularan penyakit sifilis selain dari benda jarum suntik pun ada benda lainnya seperti alat makan. peralatan makan seperti sendok dan gelas bisa menularkan penyakit jika digunakan secara bersama. Air liur atau cairan yang penderita penyakit raja singa pun mengandung bakteri jadi bisa jadi apabila digunakan secara bersama bisa menularkannya. Selain itu bisa juga dari air kolam renang yang digunakan bersama oleh penderita sifilis, sehingga air di kolam mengandung bakteri jadi bisa masuk dengan mudah ke tubuh siapa pun, akan lebih cepat lagi jika daya tahan tubuh sedang kurang baik atau sedang menurun.

Gejala sifilis tidak akan langsung muncul pada saat hari pertama infeksi, sebab ada masa inkubasi bagi bakteri untuk berkembang di dalam tubuh. gejala sifilis biasanya baru akan muncul setelah 10 sampai 90 hari terinfeksi. dan ciri atau gejala yang bisa rasakan oleh penderitanya seperti berikut :

  • Luka di organ intim, untuk penyakit sifilis ditahap satu akan muncul gejala sifilis yang berupa munculnya luka di organ intim, atau pun pada bagian bibir, mulut, jari, amandel apabila melakukan oral seks atau kulit yang terkena cairan yang mengandung bakteri penyebab penyakit sifilis. Meskipun luka tetapi biasanya tidak akan terasa sakit jadi banyak orang yang mengabaikannya atau tidak menganggap suatu yang berbahaya. Luka juga bisa sembuh dengan sendirinya sekitar satu pekan.
  • Ruam kulit, setelah luka sembuh, maka gejala sifilis yang selanjutnya ialah dengan munculnya ruam kulit. munculnya ruam kulit di bagian telapak tangan atau pun pada bagian kaki. ruam kulit yang memerah ini juga sering diabaikan oleh penderita sifilis tahap satu.
  • Tumbuh kutil kelamin, tidak hanya ruam merah pada kulit saja, tetapi gejala sifilis bisa juga menyebabkan kutil kelamin akan muncul. Munculnya kutil kelamin secara perlahan lahan ini di daerah vagina atau penis. Dan bisa menyebar ke bagian kulit sekitarnya juga.
  • Gejala seperti flu, dampak dari infeksi bakteri penyebab penyakit sifilis juga ada gejala sifilis yang muncul seperti penderita flu atau yang terinfeksi virus pada umumnya, yaitu demam, pusing kepala, dan juga seluruh tubuh yang terasa sakit tidak nyaman seperti nyeri sendi.
  • Berat badan menurun, gejala sifilis bisa menurunkan berat badan secara perlahan lahan, karena tidak nafsu untuk makan oleh karena itu akan terjadi penurunan berat badan.
  • Rambut rontok, dampak dari nafsu makan yang hilang, maka gejala sifilis menyebabkan tubuh kurang nutrisi dan gejalanya akan muncul rambut rontok karena kekurangan banyak nutrisi. Di tahap selanjutnya bisa lebih parah lagi gejala yang akan dirasakan,jika tahap ringan atau tahap awal penyakit sifilis tidak diatasi dengan cepat. (By:RM)

Sifilis

Cara Beli Propolis Obat Sifilis
Untuk Mengobati Penyakit Sifilis

propolis

1 Botol Propolis-Obat Sifilis Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan Obat Sifilis: SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis -Obat Sifilis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Pengobatan Penyakit Sifilis, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Sifilis and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.